Perkenalkan nama saya Tri Lestari dan suami saya Muh. Khoerudin, kami orang tua dari Anisa Shifaul Khoiriyah usianya saat ini 4 tahun, yang sedang berjuang supaya Shifa bisa berjalan dan berbicara kembali.
Shifa terlahir normal, langsung menangis seperti bayi pada umumnya dan perkembangan normal, pernah bisa berjalan dan berbicara, pada usia 9 bulan awal Shifa kejang, sering kejang tetapi tidak panas, ketika usia 18 bulan di periksakan ke dokter dan kata dokter harus minum obat selama 2 tahun, tidak boleh lepas, tetapi setelah 3 minggu di periksakan dokter Shifa mengalami kejang lagi dan panas tinggi, langsung di bawa ke Rumah Sakit terdekat menggunakan BPJS Kesehatan yang dibayarkan dari tempat bapaknya kerja, kata dokter kesadaran Shifa semakin memburuk dan harus masuk ICU, hari berikutnya diberi informasi jika yang diperlukan Shifa adalah Picu ICU khusus anak dan harus dirujuk ke Rumah Sakit yang lebih besar di Yogyakarta dan dirawat selama 3 minggu, diagnosa dokter C40-Epilepsy, di otak Shifa ada virusnya sehingga yang tadinya bisa berjalan, bisa bicara akhirnya kembali seperti bayi lagi karena kejang dan panas tinggi itu yang telah merusak otaknya Shifa.
Penyakit ini menyebabkan Shifa belum bisa berjalan dan belum bisa bicara lagi. Hingga saat ini, perawatan yang harus Shifa jalani antara lain:

  1. Minum obat secara rutin
  2. Physiotherapy
  3. Terapi Wicara
  4. Okupasi Terapi
    Kami memiliki rencana-rencana untuk melanjutkan perawatan medis untuk Shifa supaya Shifa bisa berjalan dan berbicara seperti anak – anak yang lainnya.
    Dan kami sangat berharap Shifa bisa memiliki kursi roda postural atau yang berpenyangga untuk latihan duduknya.

Kami sangat berharap Shifa dapat pulih, sehat kembali seperti sedia kala. Akan tetapi rencana – rencana melanjutkan perawatan tersebut terkendala dana. Kami tidak boleh larut dalam keterpurukan, ayahnya bekerja di pabrik kayu lapis dan sepulang kerja ngegrab motor untuk mencukupi kebutuhan kami sekeluarga, namun sering tidak cukup untuk membeli kebutuhan susu, pampers, ceralac untuk Shifa.
Untuk terus bisa melakukan perawatan dan Physiotherapy untuk Shifa membutuhkan dana yang cukup besar bagi kami, kurang lebihnya Rp.50 juta, kami membutuhkan uluran tangan dari Bapak, Ibu, Om, Tante, uluran tangan dari saudara, teman – teman semua sangat berarti bagi anak kami Shifa, mohon doa dan bantuannya untuk meraih kesembuhannya, semoga kebaikan saudara dan teman – teman semua dilipat gandakan oleh Allah.